Jumat, 27 Februari 2009

sedih banget klo inget nie.....

Latihan Terakhir Team Lektor bersama Rama Herman Yoseph

Tiap hari Rabu sore kami Team Lektor mengadakan latihan untuk tugas pelayanan Bacaan Misa Mingguan. Namun hari Rabu sore kemarin, tepatnya tanggal 21 Januari 2009 bukan latihan yang biasa kami lakukan. Hari itu kami didampingi oleh Rama Herman Yoseph Singgih Sutoro untuk kali terakhir, sebelum beliau dipindahtugaskan ke Boyolali. Juga kami kedatangan tamu, Mas Awi, penulis dari majalah Inspirasi yang ternyata tertarik juga meliput latihan Lektor yang kami lakukan. Sehingga acara latihan kali itu adalah latihan sekaligus perpisahan Team Lektor dengan Rama Herman Yoseph.

Suasana latihan sore itu jadi sedikit berbeda dengan pendampingan Rama. Pertama-tama kami memang berlatih dahulu dengan Rama yang akan mengomentari dan memberi saran serta masukan untuk teman-teman saat mereka praktek membaca. Teman-teman jadi lebih antusias, tapi ada juga yang malu-malu saat diminta untuk praktek membaca. Celoteh-celoteh lucu banyak terlontar mengiringi acara latihan kali itu, suasana terasa segar dan santai kendati juga serius. Rama Herman Yoseph bahkan juga memberi contoh bagaimana membaca dengan benar, yaitu dengan sikap badan yang baik / berdiri tegak dan pengaturan nafas yang baik sehingga bisa menghasilkan suara yang lebih lantang dan keras (kelemahan kami rata-rata adalah suara yang masih kurang keras dan lantang).

Setelah semua anggota selesai berlatih, Mbak Tami (panggilan akrab ketua lektor kami) mulai membuka kata untuk perpisahan Team Lektor dengan Rama Herman Yoseph. Mbak Tami menyatakan ucapan terima kasih atas bimbingan dan pendampingan Rama selama ini untuk Team Lektor Katedral. Dan diwakili oleh Mbak Tami kami Team Lektor memberikan kenang-kenangan kepada Rama Herman Yoseph. Rama memberikan ucapan terima kasih juga pesan agar kami dapat terus menjadi bagian dari karya pelayanan gereja. Dan tidak terasa malam telah larut dan kami pun mengakhiri latihan dan juga perpisahaan kami dengan Rama Herman Yoseph dengan foto bersama.

Kami segenap Team Lektor Katedral mengucapkan Selamat Bertugas di tempat yang baru untuk Rama Herman Yoseph. Semoga di tempat yang baru nanti Rama dapat bertugas dan dapat menjadi Imam dan Gembala yang baik bagi umat di Paroki yang baru. Kami tidak akan lupa bimbingan dan saran dari Rama yang akan kami perhatikan dan terus menjadi motivasi Team Lektor agar terus mengasah diri menjadi lebih baik dalam pelayanan kami.

Perpisahan ini bukan merupakan suatu akhir dari Tali Persaudaraan. Selamat Berkarya Rama Herman Yoseph, Tuhan selalu memberkati dan melindungi Rama. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar